Lencana Terverifikasi Instagram

Lencana terverifikasi membantu orang menemukan tokoh masyarakat, selebriti, dan merek dengan mudah untuk diikuti. Berikut beberapa penjelasannya:

  • Apa yang dimaksud dengan lencana terverifikasi di Instagram? Lencana terverifikasi adalah tanda centang yang muncul di samping nama akun Instagram dalam pencarian dan profil. Ini berarti Instagram sudah mengonfirmasi keaslian akun yang mewakili tokoh publik, selebriti, atau merek global.
  • Bagaimana cara meminta lencana terverifikasi untuk profil Instagram saya? Untuk meminta lencana terverifikasi, Anda harus merupakan tokoh publik, selebriti, atau pelaku usaha dan memenuhi persyaratan akun dan kelayakan tertentu. 
Untuk meminta lencana terverifikasi: 
    1. Pastikan Anda sudah login ke akun yang Anda ajukan untuk lencana terverifikasi.
    2. Buka profil, lalu ketuk
    3. Ketuk  Pengaturan > Akun > Minta Verifikasi.
    4. Masukkan nama lengkap Anda dan berikan bukti identifikasi yang diperlukan (misalnya: ID foto yang diterbitkan pemerintah).
Harap diingat bahwa meskipun akun Anda sudah layak diverifikasi, pengajuan permintaan tidak menjamin akun Anda akan diverifikasi. 
  • Apa saja persyaratan mendaftar untuk lencana terverifikasi di Instagram? Instagram mempertimbangkan sejumlah faktor saat mengevaluasi akun Instagram untuk menentukan apakah akun tersebut untuk kepentingan umum dan memenuhi kriteria verifikasi Instagram.
Selain harus mematuhi Ketentuan Penggunaan dan Panduan Komunitas Instagram, akun Anda juga harus:
    1. Autentik: Akun Anda harus mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang asli.
    2. Unik: Akun harus mewakili keberadaan orang atau bisnis terkait secara unik. hanya satu akun untuk setiap orang atau  bisnis yang bisa diverifikasi, kecuali akun dengan bahasa tertentu. Instagram tidak memverifikasi akun minat umum (misalnya: @puppymemes).
    3. Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, serta minimal satu postingan. Profil Anda tidak boleh mencantumkan tauta "tambahkan saya" ke layanan media sosial lainnya.
    4. Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. Instagram meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita dan Instagram tidak mempertimbangkan konten berbayar atau promosi sebagai sumber peninjauan.
Ingat, jika Anda memberikan informasi yang salah atau menyesatkan selama proses verifikasi, Instagram akan menghapus lencana terverifikasi Anda dan bisa mengambil langkah lebih lanjut untuk menghapus akun Anda.
  • Apa yang terjadi setelah saya mendaftar lencana terverifikasi di Instagram? Instagram tidak pernah memungut biaya terkait verifikasi atau menghubungi Anda untuk meminta konfirmasi verifikasi Anda. 
Setelah Instagram meninjau permintaan Anda, Anda akan menerima notifikasi yang memberitahukan bahwa akun Anda terverifikasi atau tidak. Jika permintaan Anda ditolak, Anda bisa mengirimkan permintaan baru setelah 30 hari. 
Ingat bahwa Instagram bisa menghapus lencana terverifikasi kapan saja dan bisa mengambil lencana atau menonaktifkan akun Anda jika Anda:

    1. Mengiklankan, mengalihkan, atau menjual lencana terverifikasi Anda.
    2. Menggunakan bagian foto profil, bio, atau nama Anda untuk mempromosikan layanan lain.
    3. Mencoba memverifikasi akun Anda melalui pihak ketiga.

Jika akun Anda tidak memiliki lencana terverifikasi, ada cara lain untuk memberi tahu orang bahwa akun Anda autentik. Misalnya, Anda bisa menautkan situs web resmi, Halaman Facebook, YouTube, atau akun Twitter Anda ke akun Instagram Anda. 

  • Saya memiliki lencana terverifikasi di Facebook, mengapa saya tidak memilikinya di Instagram? Hanya beberapa tokoh masyarakat, selebriti, dan merek yang memiliki lencana terverifikasi di Instagram.Tidak semua Halaman Facebook dengan lencana terverifikasi memiliki lencana terverifikasi di akun Instagram mereka. Saat ini, akun Instagram yang memiliki lencana verifikasi adalah akun yang memiliki kemungkinan besar untuk dipalsukan. 
Jika tidak memiliki lencana verifikasi di Instagram, Anda dapat menautkan profil Instagram dari Halaman Facebook resmi Anda untuk membantu memberi tahu bahwa akun Anda asli.


Sumber: Pusat Bantuan Instagram 

Popular posts from this blog

Materi SKB CPNS

SPI 106 – Pendekatan dan Metode Penilaian

Penggunaan Lahan & Performa Kota