Aku Pilih Deposito Online!

Guys aku mau share soal produk perbankan yaitu Deposito, pasti sudah tahu banyak tentang Deposito yang menawarkan bunga yang lebih tinggi dari bunga simpanan. Tiap bank pasti menawarkan bunga yang berbeda, nah kalau aku pasti cari bunga yang tinggi tapi setoran rendah (namanya juga orang ekonomi pakai prinsip Low Budget, Low Risk and High Return wkwkwk)

(Sumber: kontan.co.id, untuk suku bunga deposito 7 Oktober 2020)

Kenapa aku pilih yang Low Budget, ya karena tahulah untuk ngumpulin uang yang biasanya minimal setoran Rp 8 juta. Hampir semua bank mensyaratkan minimum setoran yang berjuta-juta jumlahnya. Kebayangkan simpan uang di rekening aja hampir gak pernah, uangnya habis buat jajan hehehe. Boro-boro buat nabung, uang hampir selalu terbang kemana-mana. Istilahnya cuma mampir singgah doang. Gak bisa dipungkiri pola konsumtif anak milenial zaman now itu super menguras kantong (sumber: hibah, pinjaman, kas ortu, gaji, dsb.).

Ya, mumpung masih muda, cobalah bertekad untuk mengubah pola rajin menabung pangkal kaya itu.

Ok, kembali ke topik. 

Jadi, dengan prinsip Low Budget itu akhirnya mencari-cari perbandingan dan nemulah bank yang menawarkan itu (ceritanya nanti ya).

Terus kenapa aku pilih harus Low Risk, pasti tahu Deposito punya risiko yang minim sekali bahkan boleh dikatakan hampir tidak ada. Nah, untuk berinvestasi, pasti kita akan menempatkan dana kita pada instrumen yang tidak terlalu berisiko tapi juga ingat selalu prinsip don't put your egg in one basket. Memang prinsip High Risk, High Return itu menjanjikan namun perlu adanya ekstra pengalaman dan hoki bila terjun didalamnya contohnya Saham. 

Deposito sebagai salah satu instrumen investasi yang tentu mengharapkan adanya imbal balik atas dana yang ditempatkan. Karena deposito merupakan produk bank, maka pasti dana akan terjamin dan dijamin oleh LPS ya up to 2M (akumulatif ya). Artinya kita yakin dana kita pasti akan aman, walau terjadi likuidasi atas perusahaan. Sebagai salah satu perbankan yang sudah go public pasti tidak perlu diragukan soal kinerjanya (ceritanya next ya).

Nah, terus kenapa aku pilih yang High Return, pastilah ya kan kita mau yang imbal hasil terbaik atas investasi. Dari hasil pencarian selama ini, nemulah yang memberikan Return yang lumayan menurutku dibanding dengan Bank-bank terbaik lainnya. Ingat semua apapun yang menghasilkan maupun dihasilkan pasti kena pajak guys wkwkwk, nah kalau mau dihitung-hitung ya produk ini dong yang paling tinggi diantara semuanya dengan dana yang minim tadi hehehe. 

So, dari pencerahan atas prinsip Low Budget, Low Risk dan High Return tadi dapat disimpulkan bahwa (ceritanya yang next tadi) Bank yang dipilih adalah Bank Sinarmas. Ok, gak perlu dijelasin ya Bank itu punya siapa wkwkwk memang mau diliat sih belum masuk pada bank dengan kapitalisasi yang besar, namun dengan penawaran "Deposito"-nya pasti akan berpikir memilih bank yang satu ini.

(Sumber: banksinarmas.com, diakses tanggal 7 Oktober 2020)

Nah, produk yang di tawarkan pasti sama dengan bank lain, ada Deposito, namun deposito yang menghasilkan dari yang aku maksud itu adalah Deposito Online bukan Deposito Konvensional pada umumnya. 

Penawaran yang ditawarkan cukup menggiurkan, pernah ada bunga yang 7% p.a saat itu dibanding dengan bank lain. Bahkan sekarang pun, dengan bunga tertinggi 5.75% p.a pun masih cukup untuk dilirik. Dan patut di apresiasi penawaran setoran minimal pun hanya sebesar Rp 500.000 saja sudah bisa memiliki Deposito ya macam kayak orang-orang kayalah kita.

(Sumber: banksinarmas.com, diakses tanggal 7 Oktober 2020)

Inilah yang menjadi nilai tambah dari bank ini untuk menarik nasabah memiliki produknya.

Aku udah ikut produk ini sudah lama dengan harapan walau cuma sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit ya kan.

So, disini aku mau ajak teman-teman untuk melek investasi sejak dini. Ya belajarlah mulai dari yang kecil-kecil. Yang penting karakter kita sudah terbentuk, syukur-syukur kita sudah bisa pandai dalam mengola keuangan bukan hanya berpikir bagaimana kita memperoleh, menggunakan namun kita harus berpikir bagaimana kita memberdayakan uang agar bukan uang menjadi hal yang konsumtif namun menjadi peluang di masa depan.

Ayo teman-teman silakan mulai dari sekarang berinvestasi!


Note: ini bukan sponsor dari bank yang disebutkan namun hanya sebagai bahan informasi bagi teman-teman. (Jangan lupa menabung dimanapun tempat itu berada)


Next pengen cerita pengalaman investasi di tempat lain. Semoga ada niat dan kesempatan hehehehe


Salam sukses, stay healthy and keep happy.

Popular posts from this blog

Materi SKB CPNS

SPI 106 – Pendekatan dan Metode Penilaian

Penggunaan Lahan & Performa Kota