Financing Terms

FINANCING TERMS

Harga transaksi satu properti mungkin berbeda dari properti identik karena perbedaan pengaturan pembiayaan. Misalnya, pembeli properti mungkin telah mengasumsikan hipotek yang ada pada tingkat bunga yang menguntungkan. Dalam kasus lain, pengembang atau penjual mungkin telah mengatur pembelian kembali, membayar tunai kepada pemberi pinjaman sehingga hipotek dengan tingkat bunga di bawah pasar dapat ditawarkan. Dalam kedua kasus, pembeli mungkin membayar harga properti yang lebih tinggi untuk mendapatkan pembiayaan di bawah pasar. Ketersediaan umum pembiayaan dan rasio nilai pinjaman dapat menjadi faktor signifikan yang mempengaruhi nilai properti, dan persyaratan pembiayaan khusus dalam suatu transaksi juga dapat mempengaruhi harga.
Menghitung penyesuaian kesetaraan tunai dengan mendiskontokan arus kas dapat dilakukan dengan cara yang berbeda. Ketika penjual membiayai hipotek dengan tingkat bunga di bawah pasar, penilai dapat memperkirakan nilai sekarang dari hipotek dengan menerapkan faktor nilai sekarang terhadap pembayaran hipotek bulanan pada tingkat bunga pasar untuk jangka waktu hipotek yang disebutkan. Misalnya, penilai menemukan penjualan sebanding dari tempat tinggal satu unit yang dijual seharga $ 220.000 dengan uang muka sebesar $ 50.000 dan hipotek yang dibiayai penjual sebesar $ 170.000 untuk jangka waktu 20 tahun dengan bunga sebesar 3,0%. Rumah di area pasar biasanya diadakan untuk jangka waktu 20 tahun penuh dan tingkat yang diturunkan dari pasar adalah 3,5%. Penyesuaian kesetaraan tunai dihitung sebagai berikut:
Harga jual setara tunai kemudian akan menjadi $ 212.566 ($ 220.000 - $ 7.434).
Mengurangi arus kas untuk menghitung penyesuaian kesetaraan tunai mungkin juga memperhitungkan ekspektasi pembayaran balon. Misalnya, pertimbangkan sebuah rumah yang dijual seharga $ 250.000 dengan uang muka $ 50.000 dan hipotek $ 160.000 yang didanai penjual dengan tingkat bunga 3,5% saat tingkat pasar mencapai 6,0%. Hipotek tersebut diamortisasi selama 25 tahun dengan pembayaran balon karena pada akhir tahun ke-8 nilai sekarang dari hipotek dihitung sebagai jumlah dari dua komponen:
  1. Nilai sekarang pembayaran hipotek pada tingkat bunga pasar untuk masa depan hipotek yang diharapkan
  2. Nilai sekarang dari saldo hipotek masa depan pada tingkat bunga pasar


Perhitungannya adalah sebagai berikut:
Harga jual setara tunai kemudian akan menjadi $ 221.459,10 ($ 250.000 - $ 28,540.90).









Definisi hipotek atau definisi mortgage adalah instrumen utang dengan pemberian hak tanggungan atas properti dan peminjam kepada pemberi pinjaman sebagai jaminan terhadap kewajibannya.



Popular posts from this blog

Materi SKB CPNS

SPI 106 – Pendekatan dan Metode Penilaian

Penggunaan Lahan & Performa Kota